You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Resmikan Sekolah Amil Chapter DKI
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Wagub Resmikan Sekolah Amil Indonesia Chapter DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan Sekolah Amil Indonesia (SAI) Chapter DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut Sandi juga menjadi pembicara seminar yang mengangkat tema "Kerja Bersama Gerakan Zakat untuk Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya".

Kita fokus membangun profesionalisme dan kepercayaan dari para muzaki

Dikatakan Sandi, SAI memiliki peran strategis dalam mendukung profesionalisme amil agar mendapat kepercayaan. Untuk itu, terdapat tiga hal yang dibutuhkan dalam mengelola zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) yakni, kemampuan atau kapasitas intelektual, semangat, serta integritas.

"Kita fokus membangun profesionalisme dan kepercayaan dari para muzaki," ujar Sandi, di lokasi acara, salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Wagub Apresiasi Keberadaan Mal Sadar Zakat dan Amal Sosial

Kegiatan ini, sambungnya, diharapkan mampu memberikan peningkatan kapasitas para pengelola ZIS melalui adanya program sertifikasi amil.

"Kami berharap, melalui adanya SAI, masyarakat juga dapat lebih teredukasi mengenai pentingnya zakat, infaq, dan shadaqah," terangnya.

Sandi menambahkan, keberadaan sekolah amil ini semakin mampu menghadirkan petugas-petugas yang mampu mengelola dana ZIS dengan amanah. "Saya mengapresiasi kehadiran SAI untuk menghadirkan pelayanan terbaik," tandasnya.

Untuk diketahui, kelas perdana SAI diikuti sebanyak 250 peserta yang berasal dari lembaga pengelola zakat di wilayah DKI Jakarta, perwakilan Dewan Masjid Indonesia, mahasiswa, dan masyarakat umum. Seminar ini berlangsung 16-17 Maret 2018.

Sekolah Amil Indonesia merupakan lembaga pendidikan zakat yang merupakan bagian dari Forum Zakat Nasional yang bersifat independen. SAI hadir untuk memberikan fasilitas yang dibutuhkan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan non government organization (NGO) untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM di lembaga tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing